Kamis, 12 Februari 2009

Reformasi Al Hasyimi : Mempertajam Visi , meningkatkan prestasi

Di banding organisasi otonom lain yang berada di bawah OPPK MAPK Surakarta, kelompok pecinta kaligrafi Al Hasyimi dapat dibilang paling maju di MAPK Surakarta. Organisasi para pencinta seni goresan kalimat-kalimat ilahi ini memiliki kepengurusan yang cukup solid. Program kerjapun berjalan dengan baik, dari program mingguan, tri wulan maupun tahunan. Setiap sabtu para anggota Al Hasyimi melakukan latihan bersama baik dengan panduan anggota senior, alumni, pembimbing maupun ahli-ahli kaligrafi dan seni dari luar.
Al Hasyimi juga secara rutin dan konsisten meyelenggarakan lomba seni dan kaligrafi yang bertajuk Hasyimi Art Championship (HAC). Ajang lomba ini diikuti oleh anggota Al hasyimi maupun pelajar dari luar MAPK Surakarta. Al Hasyimi juga aktif menggelar pamaran-pameran, baik dalam even-even yang dilaksanakan oleh OPPK maupun madrasah atau pameran tunggal yang digelar oleh Al Hasyimi sendiri. Dalam berbagai kegiatan expo pendidikan yang yang dilaksanakan oleh madrasah baik pada level kota maupun privinsi, Al Hasyimi selalu menjadi bagian yang terlibat.
Berbagai prestasi juga terus diukir oleh para anggota Al Hasyimi mulai dari kejuaraan tingkat lokal hingga nasional. Maka tidaklah berlebihan jika Drs. H. Agus Hadi Susanto, M.S.I memberikan pujian kepada Al Hasyimi ketika beliau memberikan sambutan pelantikan pengurus baru Al Hasyimi masa bakti 2009/2010 awal pebruari yang lalu. Acara pelantikan ini sendiri merupakan puncak rangkaian kegiatan reformasi Al Hasyimi yang diawali dengan proses pemilihan ketua dan LPJ Pengurus lama. Untuk masa bakti 2009/2010 ini terpilih sebagai ketua Al Hasyimi putra Khulafaurrosyidin, sedangkan untuk putri terpilih Ana Salma.

Tidak ada komentar: