Kamis, 16 April 2009

MAPK Fair 2009 :Beasiswa Bagi Para Juara


" Jerih payah itu terbayar sudah " Inilah kalimat yang keluar dari siswa-siswi MAPK Surakarta yang tergabung dalam kepenitian MAPK Fair 2009 untuk menggambarkan usaha mereka berjuang dan berjibaku dalam perencanaan, pendanaan dan usaha menghadirkan calon peserta lomba dari berbagai SLTP yang berada di wilayah Jawa Tengah. Jerih payah mereka telah terbayar ketika pada tanggal 29 Maret 2009 yang lalu 100 lebih siswa-siswi dari berbagai SMP dan MTS di Jawa Tengah berbondong-bodong datang ke MAPK MAN 1 Surakarta untuk mengikuti kegiatan lomba pidato Bahasa Arab, Inggris dan Seni Kaligrafi.
MAPK Fair merupakan ajang tahunan yang digelar oleh Organisasi pelajar Program Khusus (OPPK). Even yang bertujuan untuk menggiatkan semangat berbahasa terutama Arab dan Inggris di kalangan pelajar SMP dan MTs ini, juga bertujuan untuk mengenalkan MAPK MAN 1 Surakarta kepada mereka. Melalui kegiatan ini selama ini MAPK MAN 1 Surakarta dapat menjaring siswa-siswi potensial terutama di bidang bahasa Arab dan Inggris untuk melanjutkan studi mereka di madrasah unggulan ini.
Dalam sambutan pada acara penutupan MAPK Fair 2008 kepala MAN 1 Surkarta Drs. H. Agus Hadi Susanto juga menjajikan beasiswa bagi para pemenang lomba jika dapat lolos seleksi PSB pada program MAPK.
Yang menarik pada kegiatan MAPK Fair tahun ini adalah tampilnya MTsN Surakarta 1 sebagai juara umum di mana mereka meraih juara 1 cabang pidato bahasa Arab dan juara 2 pidato bahasa Inggris. Padahal biasanya kejuaraan MAPK Fair didominasi oleh sekolah atau madrasah pondok pesantren. Prestasi MTsN Surakarta 1 ini merupakan hasil dari upaya peningkatan mutu pendidikan di madrasah ini yang sejak 2 tahun lalu membuka kelas program khusus. Kelas program khusus ini diselenggarakan secara fullday school dengan penguatan pada pembelajaran bahasa Arab dan Inggris (reported by Tia )

Tidak ada komentar: