Senin, 18 Mei 2009

Language Fair 2009 : Yang Yunior Tak Mau kalah

Siswa-siswi Program Khusus MAN 1 Surakarta (MAPK) punya banyak cara untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Arab dan Inggris. Antara lain melalui kegiatan perlombaan di bidang bahasa Arab dan Inggris yang bertajuk " Languange Fair ". Language Fair merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Organisasi Pelajar Program Khusus (OPPK) MAN 1 Surakarta di bawah koordinasi Departemen Pengembangan Bahasa. Rangkaian kegiatan ini berlangsung selama satu minggu dan memperlombakan berbagai cabang kemampuan berbahasa Arab dan Inggris seperti, cerdas cermat, mengarang, menterjemahkan, bercerita (retelling story), berpidato dan drama.
Language Fair 2009 kali ini diselenggarakan sejak tanggal 10 Mei 2009 dan berakhir pada tanggal 17 Mei 2009 baru-baru ini. Kegiatan ini diselenggarakan pada sore dan malam hari di sela-sela kesibukan siswa menjalani aktivitas pembelajaran.
Tampil sebagai juara umum pada MAPK Fair tahun ini rayon 2 putri ( kelas XI pi), dengan pengumpulan 3 medali emas dan 3 medali perak. Sedangkan sebagai runner up rayon 2 putra (kelas XI pa) dengan perolehan 2 medali emas dan 5 medali perak.
Yang menarik pada ajang perlombaan MAPK Fair kali ini adalah, penampilan para yunior (kelas X) yang tidak kalah kualitas dengan senior-senior mereka dari kelas yang atasnya. Meskipun mereka tidak memperoleh gelar juara umum tetapi mereka juga dapat meraih juara 1 di beberapa bidang lomba. Kelas X putra misalnya dapat meraih juara 1 di bidang pidato bahasa Arab, Arabic retelling story dan mengarang berbahasa Arab. Sedangkan kelas X putri dapat meraih juara 1 pada bidang English Retelling story dan drama berbahasa Arab.

Tidak ada komentar: